Dasar QUALITY CONTROL

Dasar QUALITY CONTROL
Salam sejahterah sobat-sobat dimanapun berada kita kembali ke blog garment dan furniture dan kita bahas adalah jaminan mutu/kualitas.
QUALITY CONTROL Adalah: Prosedur atau serangkaian prosedur yang dimaksudkan  untuk memastikan bahwa semua produk-produk yang telah di produksi  atau layanan yang dilakukan sudah mematuhi seperangkat kriteria kualitas yang sudah di tetapkan  atau telah memenuhi persyaratan pelanggan atau buyer, QC mirip dengannya tetapi tidak indentik dengan QA, sementara QA mengacu pada konfirmasi bahwa persyaratan-persyaratan tertentu telah dipenuhi oleh produk atau layanan  sedangkan QC mengaju pada inspeksi aktual dari elemen unsur ini.
QA kadang diungkapkan bersama dengan QC sebagai ekpresi tunggal jaminan kualitas dan kontrol.
Prosedur pengendalian mutu: Untuk menerapkan program QC yang efectif, perusahaan harus lebih dulu memutuskan standar tertentu yang harus memenuhi produk atau layanan kemudian tingkat tidakan QC harus di tentukan misalnya persentase unit yang harus di uji dari masing-masing produk.

Quality control perusahaan dapat menerapkan beberapa metode dasar kontol kualitas untuk menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas bagus hal yang perlu diperhatikan untuk mengintegrasi QC kedalam system perusahaan  adalah sebagai berikut:
  • Memperkenalkan QC pada proses produksi dan mengadakan latihan-latihan atau training pada karyawan dan untuk memastikan program QC berjalan dengan baik.
  • Mendengarkan konsumen atau pelanggan adalah sebuah konsep yang penting pada dasarnya konsumen/pelanggan ingin 3 hal (lebih cepat, lebih murah, dan lebih baik kualitasnya) biasanya dan kenyataannya konsumen tidak mendapat ke tiga hal tersebut jadi kita harus mengindentifikasi apa yang paling penting dari ketiga hal ini  bagi konsumen dan ada beberapa cara untuk mengindentifikasi keinginan konsumen yaitu wawancara langsung, ulasan keluh kesah dan meninjau pola pembelian.
  • Mengukur tingkat kualitas, sebuah sistem perhitungan yang baik akan membantu kita  untuk mengetahui apa yang telah dilakukan tugas qc adalah untuk menentukan apa yang harus diukur, kapan harus di ukur, bagaimana cara ukurnya.
  • Mengevaluasi tingkat kualitas cara yang paling umum untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan dengan menggunakan statistik menggunakan statistik dapat mengetahui bagian mana yang  menyebabkan masalah terbesar, statistik juga dapat menggunakan data sampling saja jadi tidak perlu menggunakan 100% data 

kualitas


Jangan dilewatkan Artikel ini:


0 Response to "Dasar QUALITY CONTROL "

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog garment dan furniture smoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel